Tips Mempersiapkan Dana Haji & Umroh
Mengunjungi Tanah Suci untuk melakukan ibadah Haji merupakan salahsatu kewajiban bagi umat muslim yang mampu. Dikatakan mampu dalam definisi fisik  (kesehatan) dan finansial. Jika dua syarat ini sudah terpenuhi ibadah haji tersebut jangan sampai ditunda-tunda.

Namun ibadah haji bagi yang telah melunasi ONH (Ongkos Naik Haji) harus menunggu kursi sesuai kuota haji yang diterbitkan oleh pemerintah Arab Saudi(saat ini sekitar 210.000 kursi setiap tahunnya). Waktu tunggu saat ini telahmencapai 12-15 tahun menyesuaikan perubahan kuota pada tiap embarkasi (embarkasi = tempat pemberangkatan ibadah haji).

Melaksanakan ibadah haji maupun umroh tentunya kita harus mempersiapkan fisik yang baik dan tak kalah pentingnya adalah persiapan finansial. Berikut beberapa kiatmenyiapkan dana haji dan umroh dengan menabung :

  1. Hitung pendapatan yang bisa Anda tabung

Setiap bulannya anda harusmenentukan besaran dana yang bisa anda tabung untuk mempersiapkandana haji/umroh.

  1. Tentukan jangka waktu pengumpulan dana haji/umroh

Anda menentukan sendiri berapa lamajangka waktu yang diperlukan untuk mengumpulkan dana haji /umroh tersebut. Jangka waktu ini bisabervariasi dari satu tahun hingga lima belas tahun, tergantung kondisi dan kesiapan Anda.

  1. Pilihlah produk yang dikhususkan rencana Haji/Umroh :

Produk yang dikhususkan untuk rencana haji/umroh biasanya memberikan beberapa nilai tambah seperti keuntungan pendapatan bunga atau hadiah yang dapat anda gunakan selama ibadah ditambah asuransi jiwa.Anda dapat memilih Tabungan UMROH BPR MAA yang memiliki semua keuntungan tersebut.

  1. Konsistensi dalam menabung

Seringkali di tengah jalan aka nadabanyak kebutuhan lain yang harus anda penuhi, namun konsistensi dalam mewujudkan niat suci harus anda pertahankan agar rencana IbadahHaji/Umroh anda bisa tepat waktu.

Semoga hal ini telah dicatat sebagaib kebaikan dan semakin mempermudah jalan untuk berangkat ke Tanah Suci.(HRW)