SEJARAH BPR MAA

Setelah lebih dari 1 semester melalui proses pengurusan Akte Pendirian dan perijinan, PT. BPR Mandiri Artha Abadi secara resmi melakukan kegiatan operasional perdananya pada tanggal 21 Oktober 2003 di jalan Soegiyopranoto no. 26 Semarang. Saat itu kondisi dan perlengkapan kantor, jumlah SDM dan sistem perbankan yang dimiliki masih sangat minim. Dengan karyawan dengan jumlah hanya 8 orang, termasuk dengan Direksi, PT. BPR MAA dengan penuh motivasi langsung melaksanakan kegiatan operasional perbankan konvensional, yakni : menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk Tabungan dan Deposito, serta menyalurkan pinjaman kepada masyarakat dalam bentuk Kredit.

Dengan semangat yang tinggi dan melalui perjuangan tak kenal lelah serta usaha keras, BPR MAA mampu mencapai pertumbuhan usaha yang sangat baik. Bahkan dalam 2 tahun awal pendiriannya, indikator kemajuan bisnis menunjukkan growth yang mencapai 100% setiap tahunnya. Dengan perkembangan dan pertumbuhan bisnis yang pesat tersebut, maka pada tahun 2005, BPR MAA menambah areal gedung operasionalnya yaitu di jalan Soegiyopranoto no. 24 (berada tepat di sebelah gedung lama).

Pada tanggal 5 Mei 2005, dibuka pula Kantor Pelayanan Kas di jalan Soekarno-Hatta No. 20 Semarang sebagai Kantor Kas BPR MAA pertama. Seiring potensi bisnis yang kian meningkat, maka status Kantor Pelayanan Kas tersebut ditingkatkan menjadi Kantor Cabang pada 7 Juli 2008 dimana lokasi kantor berpindah ke jalan Soekarno-Hatta no. 12A

BPR MAA pun kian mengembangkan pelayanan pada nasabah dengan memperluas wilayah kerjanya ke Kabupaten Semarang. Kantor Cabang Ungaran di Ruko Ungaran Square No. 1 Ungaran dibuka pada tanggal 3 September 2009. Tidak berhenti di situ, MAA pada tanggal 19 Februari 2010 membuka Kantor Kas Ngaliyan di Ruko Ngaliyan Square Blok A7 yang selanjutnya meningkat statusnya menjadi Kantor Cabang Ngaliyan pada 9 Januari 2011. Kota Pati menjadi target ekspansi berikutnya dengan membuka Kantor Cabang di jalan Kol. Sunandar 17C Puri pada 21 September 2010.

Pada tanggal 16 Maret 2011 dibuka Kantor Pelayanan Kas di Gang Warung No. 41 dan juga Kantor Kas Bawen di Ruko Harjosari No. 5 Bawen. Pada 20 September 2011, Kantor Cabang Soekarno-Hatta dipindahkan ke gedung yang lebih luas dan nyaman di jalan Brigjend. Sudiarto No. 324 dan menjadi Kantor Cabang Majapahit. Sementara kantor lama di Soekarno-Hatta menjadi Kantor Pelayanan Kas. Berikutnya dibuka Kantor Kas Mangkang di Jalan Raya Semarang-Kendal pada 26 September 2011.

Pada 24-25 Juli 2012 BPR MAA membuka Kantor Pelayanan Kas di Jl. Jati Raya Ruko F-12 Banyumanik dan Kantor Pelayanan Kas Mijen di jalan Jatisari Permai Blok C No. 12B. BPR MAA kembali memperluas wilayah jaringan dengan membuka Kantor Cabang Boyolali di Jalan Pandanaran No. 337 Banaran, pada tanggal 7 Januari 2013. Dan demi meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan, pada 3 Juni 2013, Kantor Cabang Pati dipindahkan ke Jl. Kol. Sunandar, Plaza Puri no. 26A-30A Pati. Begitupun dengan Kantor Pelayanan Kas Mangkang yang dipindahkan ke Jalan Raya Mangkang, Ruko Mutiara Baru Square no. 2 Semarang

BPR MAA semakin meningkatkan kualitas pelayanan dan produk demi kepuasan nasabah. Dan kini, di usianya yang telah mencapai 1 dasawarsa, BPR MAA telah memiliki 5 Kantor Cabang dan 6 Kantor Pelayanan Kas. Beragam produk pun telah diluncurkan dengan cermat dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat umum. Di tahun-tahun mendatang, BPR MAA akan terus berkembang dengan membuka Kantor Cabang dan Kantor Pelayanan Kas di lokasi-lokasi strategis lainnya. Tentunya dengan peningkatan kualitas produk dan pelayanan demi kepuasan nasabah. Kepuasan dan kesuksesan nasabah senantiasa menjadi kepuasan dan kesuksesan pula bagi BPR MAA.