raker-compressor

Pukul 09.00 pagi seluruh jajaran direksi, komisaris dan manajemen BPR MAA telah kompak berkumpul dengan semangat dan motivasi tinggi untuk saling memberikan masuka yang konstruktif untuk semua unit di BPR MAA. Pagi itu tepat di tanggal 13 November 2015 bertempat di Ball Room Amartapura Hotel Grand Candi Semarang dilaksanakanRapatKerja BPR MAA 2015.

Rapat kerja ini dihadiri oleh seluruh Head, Division Head, Direksi dan Komisaris dan berlangsung selama 3 hari penuh.  Tema yang diusung pada Raker kali ini adalah Doing The Right Process Consistently for Great Result dengan semangat perbaikan proses di semua unit yang ada di BPR MAA. Acara dibuka dengan pengarahan oleh Bpk. Hengky Tanto Soegiarto selaku direktur utama BPR MAA. Beliau memaparkan kinerja BPR MAA di tahun 2015 sampai dengan bulan Oktober sekaligus potret BPR MAA dibandingkan dengan kompetitor.  Pesan beliau dalam pemaparannya adalah dengan kondisi ekonomi yang sulit ini beberapa BPR justru mampu mencatat pertumbuhan yang baik, ini menjadi suatu memacu bagi BPR MAA untuk berusaha memperbaiki dan mengevaluasi diri untuk menjadi lebih besar dan lebih baik.

raker--2-compressor

Komisaris Utama BPR MAA Bpk. Soejanto mendapatkan kesempatan berikutnya memberikan motivasi bagi seluruh jajaran manajemen. Beliau mencontohkan perubahan di masa sulit layaknya PT Adaro yang mampu melihat peluang di masa depan. BPR MAA sebagai salahsatu BPR yang terkemuka di Semarang harus mampu tumbuh di masa-masa sulit dan memiliki karakter pemenang.

Setelah berbagai paparan di hari pertama, di hari kedua Raker MAA berlanjut ke Group Discussion. Diskusi dilakukan di 3 grup besar yakni grup bisnis, grup operasional dan grup KPNO. Seluruh grup telah melakukan inventarisasi masalah dan kendala yang dihadapi sepanjang tahun 2015 terkait koordinasi, proses ataupun kurang tajamnya alat control dan monitoring. Dengan diskusi bersama ini diharapkan ditemukan solusi yang komprehensif dan efektif untuk memperbaiki dan mempercepat proses kerja.

Seluruh solusi hasil diskusi dipresentasikan kembali ke seluruh peserta raker dan kemudian ditanggapi dalam bentuk masukan-masukan dan saran membangun. Diskusi berlangsung hangat dan penuh masukan konstruktif. Seluruh peserta terlihat semangat dan aktif dalam memberikan input. Peserta teraktif dalam Raker tersebut diraih oleh Bpk. Soejamto (Branch Coordinator Pati) dan Bpk. Aris Setiawan (Branch Coordinator Majapahit). Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta raker. Hasil raker selama 3 hari tersebut nantinya akan diterjemahkan kedalam action plan detil sebagai pedoman kerja di tahun 2016. Semangat perbaikan proses, motivasi mencari hasil terbaik, menjadi nilai dan misi yang dibawa oleh seluruh peserta raker. Viva BPR MAA (HRW).