Acara customer gathering memiliki arti yang sangat penting bagi BPR MAA, karena pada acara yang diselenggarakan setiap tahun inilah manajemen BPR MAA dan para pemegang saham berkesempatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak & Ibu sekalian yang telah setia dan loyal menjadi nasabah kami dan menjadi bagian dari tumbuh dan berkembangnya BPR MAA sejak tahun 2003 hingga saat ini.

Customer Gathering juga merupakan bentuk dari pertanggungjawaban manajemen kepada para stakeholder termasuk para nasabah karena dalam acara ini kami menyampaikan hal-hal yang telah dicapai dan yang akan dikerjakan di tahun mendatang dengan harapan para stakeholder semakin yakin bahwa menjalin hubungan bisnis dengan BPR MAA sudah lah tepat karena memberikan keuntungan yang berkelanjutan.

Hal-hal yang telah kami capai itu meliputi perkembangan kinerja keuangan yang pesat dimana dalam kurun waktu sepuluh tahun ini kami berhasil tumbuh dan berkembang menjadi BPR yang kuat dan menjadi salah satu BPR terbesar dan terbaik di Kota Semarang.

Perkembangan yang pesat itu tidak lepas dari prinsip-prinsip manajemen yang dijalankan BPR MAA dalam menjalankan bisnis perbankan yaitu growth with prudent atau tumbuh dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan melayani dengan hati. Prinsip tata kelola perusahaan yang baik salah satunya tercermin dalam Budaya Kerja Karyawan BPR MAA yang wajib dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh karyawan BPR MAA yang meliputi : DAPAT DIPERCAYA, PELAYANAN TERBAIK, PEDULI, SINERGI, PEKERJA KERAS, TUMBUH DAN BERKEMBANG.

Pada kesempatan ini kami uraikan kinerja keuangan BPR MAA tahun 2013 sebagai berikut. Asset ditutup pada posisi Rp 406 Miliar, tumbuh sebesar Rp 132 Miliar (atau tumbuh 48%). Kredit yang diberikan ditutup pada posisi Rp 305 Miliar, tumbuh sebesar Rp 89 Miliar (atau tumbuh 41%). Simpanan masyarakat ditutup pada posisi Rp 328 Miliar, tumbuh sebesar Rp 95 Miliar (atau tumbuh 41%). Laba mencapai Rp 15.5 Miliar atau tumbuh sebesar 62% dibandingkan pencapaian tahun 2012.

Tentu saja apa yang telah dicapai tersebut tidak mengurangi passion (hasrat) kami untuk semakin meningkatkan kinerja di tahun 2014 ini. Hingga akhir tahun 2014 kami merencanakan asset akan ditutup pada posisi Rp 533 Miliar atau tumbuh sebesar Rp 127 Miliar (31%). Kredit yang diberikan akan kami tutup pada posisi Rp 421 Miliar atau tumbuh Rp 116 Miliar (38%). Simpanan masyarakat direncanakan akan ditutup pada posisi Rp 430 Miliar atau tumbuh Rp 102 Miliar (31%). Laba direncanakan akan dicapai Rp 22 Miliar atau tumbuh 44%. Dan total penyaluran kredit diharapkan akan mencapai Rp 599 Miliar.

Dalam hal pengembangan jaringan kantor, kami berencana menambah 1 kantor pelayanan kas dan 2 kantor cabang sehingga diharapkan hingga akhir tahun 2014 BPR MAA akan memiliki 8 kantor cabang dan 6 kantor kas di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Pati, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Kendal. Kami juga berencana membuat terobosan melalui pengoperasian mobil kas keliling yang sudah “online” dan “realtime” yang akan memperluas jaringan dan pelayanan BPR MAA hingga daerah yang saat ini belum mendapatkan layanan perbankan dari BPR MAA.

Pada acara customer gathering ini juga menghadirkan Bapak Faisal Basri sebagai pakar ekonomi yang sangat kompeten memberikan pemaparan yang akurat, tajam dan terpercaya tentang Proyeksi Ekonomi Indonesia di tahun 2014 yang sebagaimana kita ketahui sering disebut juga sebagai Tahun Politik karena ada dua agenda nasional yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Acara berlanjut dengan pengundian pemenang hadiah deposito double hoki yang hadiah utamanya 1 unit Daihatsu Xenia, 2 sepeda motor Yamaha Mio, gadget dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Seperti biasanya kami juga akan mengundi doorprise bagi Bapak & Ibu sekalian yang beruntung berupa  hadiah-hadiah yang cukup berharga untuk dibawa pulang antara lain sepeda motor Yamaha Mio, TV LG LED 32”, dan gadget.